10 Gamis Pesta Terbaik Dengan Mote

Gamis pesta merupakan salah satu item yang perlu wanita muslim siapkan saat akan menghadiri acara Lebaran, kondangan, dan sebagainya. Dewasa ini, gamis wanita didesain dengan beragam model modern seperti syar’i. Variasi warna gamis pesta pun tak kalah menarik, seperti merah, hijau, hitam, atau putih.  

Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi gamis pesta yang bagus untuk Anda. Gamis pesta berbahan brokat mewah, katun, atau satin dapat Anda temukan. Beberapa produk dari merek ternama, seperti Khadj Hijab, DYN, dan Rabbani pun akan kami ulas. 

Cara memilih gamis pesta

Sebelum Anda mencari tahu produk gamis pesta terbaik, pahami cara memilihnya terlebih dahulu, yuk! Dengan mengetahui empat poin cara memilih di bawah ini, pasti Anda akan lebih mudah mengetahui produk yang tepat.

Perhatikan bahan yang digunakan

Poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih gamis pesta adalah bahannya. Dengan memilih bahan yang tepat, tentu Anda akan betah memakainya. 

Moscrepe: Lebih ekonomis dan tidak mudah kusut. Karena bahan moscrepe mudah mengikat warna, gamis pesta berbahan ini cenderung memiliki warna yang terang. Jika Anda menyukai warna mencolok, pilihlah gamis pesta dengan bahan ini. 

Selain itu, bahan moscrepe juga tidak mudah kusut sehingga Anda tidak perlu menyetrikanya berulang kali. Dari segi harga, kain moscrepe ini juga lebih ekonomis dibandingkan bahan lainnya, lho. 

Satin: Bahannya glossy dan jatuh di badan.  Bagi Anda yang ingin mendapatkan look elegan sekaligus mewah, pilih saja gamis pesta berbahan satin atau silk.  Permukaan dari kain satin lebih mengilap dan bahannya jatuh di badan sehingga tampak anggun. 

Namun sayangnya, gamis pesta berbahan satin akan mudah rusak jika Anda mencucinya di mesin cuci. Lebih baik gamis satin dicuci manual dengan tangan agar tekstur kain dan tampilannya tetap terlihat bagus dan awet.

Brokat: Dihiasi ukiran timbul yang cantik

Baju gamis berbahan brokat dihiasi dengan ukiran gambar yang cantik seperti bunga atau hewan. Karena itu, gamis pesta berbahan ini lebih tampak artistik. Jika Anda menyukai baju pesta yang coraknya ramai, pilihlah gamis pesta berbahan ini

Sama halnya dengan satin, bahan ini mudah rusak jika dicuci dengan mesin cuci. Jadi, sebaiknya Anda membawanya ke dry clean agar hiasan brokat pada gamis Anda tidak terkoyak. 

Periksa ukurannya

Selain bahan, Anda juga perlu memeriksa ukuran gamis pesta yang akan dipilih. Gamis yang kedodoran tentu akan membuat tampilan Anda jadi kurang menarik. Sebaliknya, gamis yang terlalu ketat juga akan membuat ruang gerak Anda tidak bebas. Dengan memakai gamis yang ukurannya tepat, Anda pun bisa menikmati pesta hingga akhir dengan nyaman.

Di pasaran, gamis pesta tersedia dalam size XS hingga 5L, bahkan ada juga yang diciptakan untuk anak-anak. Meskipun begitu, ada beberapa produk yang memiliki ukuran all size. Agar tidak salah pilih, periksalah ukuran gamis pesta incaran Anda dengan detail, ya. 

Pilih model gamis berdasarkan bentuk tubuh

Selain memperhatikan bahan dan ukurannya, model gamis pesta perlu Anda pilih berdasarkan bentuk tubuh juga. Dengan memilih produk sesuai bentuk tubuh, tampilan Anda akan terlihat lebih maksimal.

Gamis berwarna gelap, samarkan tubuh yang berisi

Bagi yang memiliki tubuh berisi, Anda tak perlu lagi insecure jika memakai gamis pesta berwarna gelap. Dengan memilih tone gelap, bagian tubuh tertentu Anda tak akan terlihat mencolok. Selain itu, pilihlah gamis pesta yang tidak terlalu ketat agar lekuk tubuh tidak terlihat jelas.

Selanjutnya, hindari gamis bermotif horizontal karena akan membuat tubuh Anda tampak makin lebar. Lebih baik, pilih gamis bermotif vertikal agar tubuh terlihat lebih panjang dan langsing. Selain itu, gamis pesta dengan motif berukuran kecil juga dapat menyamarkan bentuk tubuh Anda. Tak ada lagi kata galau karena khawatir terlihat gemuk saat pergi ke pesta!

Gamis potongan A-line, cocok untuk Anda yang bertubuh kurus.

Gamis potongan A-line merupakan pilihan tepat untuk Anda yang memiliki tubuh kurus. Pada umumnya, gamis pesta model ini memiliki potongan yang menjuntai dari pinggang kemudian melebar hingga ujung kaki menyerupai bentuk A. Model tersebut diyakini dapat membuat tubuh kurus tampak lebih berisi.

Apabila Anda menyukai busana yang bermotif, pilihlah gamis pesta dengan motif yang penuh atau ramai. Dengan begitu, kesan tubuh lebih berisi pun akan Anda dapatkan. Gamis pesta dengan motif colorfull juga bisa dijadikan pilihan agar pesta makin asyik!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top